Hubungan Kualitas Layanan Pengiriman dengan Kepuasan Pelanggan

Pelayanan yang baik akan berdampak pada kepuasan pelanggan seperti yang dinyatakan oleh Boyd Jr (1995) mengatakan bahwa kunci dari keunggulan bersaing yang terus menerus terletak pada penyampaian kualitas layanan yang tinggi, yang pada gilirannya akan berakibat pada kepuasan pelanggan. Jika perusahaan dapat memberikan pelayaanan yang baik maka dia juga dapat unggul dari para pesaingnya dan pelanggan pun akan merasa puas. Lihat juga ekspedisi jakarta ke sulawesi utara

Seturut dengan pernyataan tersebut Keegan (1997) menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan mempunyai signifikansi yang beragam dari ke lima faktor kepuasan pelanggan, dan hubungan antara kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan sangat erat.

Tjiptono (2008) mengungkapkan bahwa kualitas layanan yang dihasilkan superior dan pangsa pasar yang dimiliki besar, maka profitabilitasnya terjamin. Jadi kualitas dan profitabilitas berkaitan erat. Kualitas layanan yang memadai akan berdampak apda kepuasan pelanggan dan akan berdampak pula pada terjaminnya profitabilitas dari perusahaan. Kunjungi juga ekspedisi jakarta sulawesi tengah

Ketika pelayanan yang diberikan mampu memenuhi atau melampaui pengharapan atau ekpetasi pelanggan maka pelanggan tersebut merasa puas (Andreaseen dan Lindestad, 1998 dan Parasuraman et al, 1988).

Jadi hubungan antara kualitas layanan dan kepuasan sangatlah erat dan tidak dapat dipisahkan. Jika pelanggan merasa puas maka artinya kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan sudah memenuhi harapan mereka. Lihat juga ekspedisi jakarta sulawesi selatan

 

Tidak ada komentar