SEO adalah



SEO adalah upaya yang digunakan oleh para webmaster ataupun pemilik dari sebuah website untuk menjadikan website mereka bisa tampil dihalaman pertama dari hasil pencarian search engine seperti Google.

Jika website kamu bisa bisa tampil dihalaman pertama pastinya website kamu akan memiliki trafik kunjungan yang baik dan akan berdampak pada bisnis yang kamu jalanakan pada website kamu. Berikut beberapa contoh tips SEO agar website Anda bisa tampil di hasil pencarian Google..


 Tips yang pertama

Riset kata kunci..

Riset kata kunci salah langkah yang paling penting sebelum melakukan upaya SEO lainnya..
Riset kata kunci bertujuan untuk mencari kata atau kalimat yang banyak di gunakan untuk mencari informasi tertentu pada search engine..
Kamu bisa gunakan tools-tools gratis untuk melakukan pencarian kata kunci yang sesuai dengan topik atau informasi yang kamu miliki pada website kamu.


Tipis yang kedua

Gunakan kata kunci yang kamu dapatkan pada isi konten website kamu.Kamu bisa menempatkan kata kunci yang kamu dapatkan pada setiap judul postingan website kamu selain itu kamu bisa mengatur kata kunci dibeberapa penempatan lainnya seperti url website, meta description, alt tag dan title tag pada gambar serta isi pada artikel atau konten yang kamu posting pada website kamu. ini bertujuan agar search engine mampu mengenali jenis atau pembahasan artikel pada website yang kamu buat sehingga mudah di akses melalui kata kunci yang digunakan oleh user ketika melakukan pencarian.

Tipis yang ketiga

Berikan internal link pada setiap postingan yang kamu buat dengan menggunakan anchor text sesuai kata kunci yang kamu targetkan. Ini bertujuan agar pangunjung website kamu dapat dengan mudah menemukan konten-konten lainnya sekaligus dapat mencegah bounce rate yang tinggi, dan juga dapat memudahkan mesin pencari dalam mengcrawl atau menelusuri seluruh isi konten melalui link link yang ada sehingga website kamu akan lebih cepat di index oleh mesin pencari.

Tips yang empat

Daftarkan website kamu pada Google Search Console dan Bing Webmaster, ini bertujuan agar website kamu terdaftar di mesin pencari tersebut dan lebih mudah untuk di index.

 Tipis yang lima

Buatlah sitemap atau peta situs setelah kamu mendaftarkannya pada Google Search Console dan Bing Webmaster. Sitemap adalah sebuah daftar link atau url dari kumpulan seluruh halaman-halaman website yang kamu buat. Sitemap berfungsi memudahkan robot mesin pencari untuk merayapi dan menemukan website kamu.

 Tipis yang enam

Pastikan file Robot.txt pada website kamu memberikan akses pada website untuk bisa di telusuri oleh mesin pencari. Robots.txt merupakan file teks yang berfungsi untuk mengendalikan atau mengkontrol mesin pencari dalam mengcrawling atau menjelajahi seluruh isi pada website kamu. Dengan adanya robots.txt ini maka kita bisa memerintahkan robot mesin pencari untuk menentukan mana yang boleh diindeks dan mana yang tidak boleh di-indeks.

Tips yang terakhir tujuh

Kamu bisa membagikan serta mempromosikan website kamu melalui social media dan juga melalui forum-forum serta komunitas online yang memiliki topik atau pembahasan yang sama dengan website kamu. Ini bertujuan agar website kamu cepat memiliki trafik kunjungan yang tinggi dan dapat meningkatkan pada page rank website kamu.



Lihat juga web lainnya : Jasa Maket / Jual Airsoft Gun Jakarta

1 komentar: