Manfaat Internal Link Blog untuk SEO Google
Internal link adalah hyperlink yang menargetkan domain (dalam 1 web) yang sama dimana link tersebut berasal. Atau bisa diartikan link Aktif yang ditargetkan menuju halaman / Post lain dalam satu website.
Manfaat link internal secara umum menghubungan antara halaman / artikel yang satu dengan halaman lainnya sehingga menciptakan struktur website yang memudahkan pengunjung menjelajahi semua konten di dalam suatu blog.
Efek & Manfaat Internal link dalam SEO blog
Simak baik2 penjelasan tentang internal link, Tingkatkan SEO Blog: Tautan internal juga penting untuk mesin pencari. Melalui tautan internal Anda dapat menyebarkan tautan dan membangun arsitektur situs.
1. Dapat menentukan prioritas halaman yang akan di rangking
Apabila pembuatan internalink dikerjakan secara benar akan sangat bagus untuk SEO halaman / artikel unggulan, jika saya punya halaman A = konten unggulan , maka perlu konten pendukung halamaan B,C,D,E sebagai konten pelengkap yang nantinya ada link internal balik ke halaman A.
Skor SEO Halaman A, akan semakin kuat dibandingkan halaman lainya tentunya google akan index & mudah merangking halaman A, walaupun dalam konten halaman A ada link menuju halaman pendukung.
Skema link internal diatas sangat bagus dalam membangun link internal guna menjadikan salah satu konten menjadi prioritas yang akan dirangking oleh google.
2. Halaman Cepat di Index jika ada intenal link
Bot Google mengunjungi setiap situs secara berkala guna mengcrawler konten-konten. Istilahnya melakukan pengindeksan yang akan digunakan untuk database Google dan memberi rangking
Kabar baiknya, bot Google membutuhkan internal link supaya proses pengindeksan lebih cepat. Tanpa struktur internal link yang bagus, bot Google akan kesulitan melakukannya.
3. Internal Link Bagus kepada UX (User Experience)
Bagian yang tak kalah penting dari internal link akan membuat pengunjung bahagia / User experience, melalui mesin pencari berharap mendapatkan semua informasi yang dicari ada di halaman blog.
Internal link yang relevan akan membuat pengunjung mendapatkan konten2 pendukung informasi yang dibutuhkan secara lengkap dalam 1 blog.
4. Persentase Bounce Rate Kecil
Bounce rate dan time on site untuk jenis blog tertentu menjadi indikasi penentu apakah konten bagus, berkualitas & memenuhi standar kualitas pengguna internet. % Bounce rate = rata2 lama waktu user (pengunjung) ada dalam blog sampai pindah [klik link] ke halaman lainya, secara umum skor: 50 – 90%, semakin kecil semakin bagus yang artinya user semakin nyaman di blog.
Internal link akan membuat bounce rate tetap rendah karena berpotensi mendorong pengunjung melakukan klik pada link-link yang terpasang ke konten lainya dalam 1 blog.
Kunjungi jga web lainnya jasa maket dan jasa desain grafis
Post a Comment