Pengertian Desain Adalah & Jenis Jenis Desain

jasa maket creator, jasa pembuatan maket creator, maketcreator.com

Desain merupakan konsep yang sangat luas dan maknanya bisa sangat bervariasi sari suatu bidang ke bidang lainnya. Manfaat Jaringan Komputer Hal ini dapat menembus banyak aspek kehidupan dari cabang ke banyak sub genre yang berbeda seperti, desain produk, suara, realitas, virtual, interaksi,  merancang mobil, video game, antarmuka perangkat lunak, interior rumah dan kantor.

Jenis - Jenis Desain

Desain Grafis
Desain grafis merupakan bentuk komunikasi visual dan memanfaatkan gambar dan elemen visual lainnya untuk menyimpan atau menampilkan sebuah ide. Hal ini terlihat dari logo, papan iklan hingga kemasan produk.  Para desainer grafis menghadirkan konsep, ide dan cerita yang menjadi hidup dengan menggunakan tipografi, bentuk, warna dan gambar. Mereka mendidik dan menginformasi pelanggan untuk belajar lebih banyak tentang suatu hal. Kunjungi juga web Jasa Desain Grafis


Desain Interaktif/Web
Desain web merupakan  proses penciptaan yang suatu ide yang secara estetika bertujuan untuk menyajikan sajian yang ada halaman web elektroik yang dapat diakses oleh pengguna akhir melalui internet dengan bantuan web browser.

Elemen elemen yang terkandung dalam desain web adalah layout,  warna, gambar, font, dan konten. layout ini adalah cara mengatur grafik iklan, dan teks. Di dunia web sendiri tujuan utamanya adalah membantu pandangan menemukan informasi yang mereka cari secara sekilas. Hal ini termasuk menjadi keseimbangan, konsistensi dan integritas desain.

Pemilihan warna juga tergantung pada tujuan, hal itu bisa berupa desain hitam-putih sederhana untuk multi warna, bahkan menyampaikan kepribadian seseorang maupun organisasi menggunakan warna-warna yang aman pada web. Jenis Jaringan Komputer Gambar sendiri mencakup logo, foto, clip art, atau ikon yang gunakan untuk meningkatkan performa suatu  web.

Selain itu, penggunaan fon dalam desain web dapat meningkatkan situs web. Sebagian browser memang hanya bisa membaca sejumah font tertentu yang dikenal dengan font web-safe sehingga desainer umumnya akan bekerja dalam grup yang diterima secara luas.

Dan yang paling penting adalah koten. Konten dan desain dapat bekerja sama untuk meningkatkan pesan situs melalui visual dan teks. Teks tertulis harus selalu relevan dan bermanfaat yang tujuannya tidak membingungkan pembaca dan memberi mereka apa yang pengunjung inginkan sehinga tetap berada pada situs.

jasa maket creator, jasa pembuatan maket creator, maketcreator.com

Kunjungi juga web Jasa Desain Instagram

Desain Animasi
Desain animasi adaah istilah yang sering diguanakn untuk menggambarkan pembuatan grafik animasi baik 2D ataupun 3D. Animasi disini merupakan metode dimana gambat dimanipulasi unutk tampil sebagai gambar bergerak. Contoh dari desain animasi adalah film frozen yang dibuat dengan 3d. Ataupun anime Jepang yang berkonsep 2D.

Desain Arsitektur
Desain arsitektur adalah seni yang dilakukan oleh individu untuk menyatakan imajinasi dan ilmu yang mereka punya untuk merancang sebuah bangunan. Secara luas, arsitektur mencakup pembanguanan dan perancangan di suatu lingkungan baik kecil maupun besar.

Di tingkat yang lebih kecil desain arsitektur mencakup masalah desain bangunan, desain perabot dan desain produk. Sedangkan untuk yang lebih luas desain arsitektur mencaku masalah perencanaan kota, dan arsitektur lanskap.


Desain Interior
Desain interior adalah seni dimana suatu kekreatiafan dan menerapkan teknis dalam sebuah struktur untuk mencapai lingkungan interior yang dibangun. Solusi fungsional ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup budaya dan penghuinya dan secara estetika menarik. Desain dibuat sebagai respon dan terkoordiasi dengan struktur bangunan dan mengakui lokasi fisik dan konteks sosial proyek. Desain iterior harus mematuhi persyaratan, peraturan dan mendorong prinsip-prinip kelestarian lingkungan.



Tidak ada komentar