Cara Mengatur Plugin SEO Yoast

Jasa Maket Creator Jasa Pembuatan Maket Miniatur di Jakarta | Maket Creator

Yoast adalah plugin pihak ketiga yang tidak dikembangkan oleh WordPress.com. Untuk informasi yang paling akurat dan terkini, silakan lihat dokumentasi dukungan mereka secara langsung, atau hubungi dukungan mereka .
Menginstal plugin Yoast sepenuhnya opsional, namun, itu akan memberi Anda kontrol lebih besar atas SEO situs Anda jika Anda memilih untuk melakukannya.
Instruksi dari panduan ini merujuk ke dasbor WP-Admin. Anda dapat membuka dasbor ini dengan menambahkan / wp-admin di akhir url situs Anda (mis: mycoolsite.com/wp-admin).
Setelah menginstal plugin Yoast SEO (sebelumnya disebut WordPress SEO), Anda akan diminta untuk menggunakan wizard konfigurasi untuk mengatur plugin untuk pertama kalinya. Meskipun sepenuhnya mungkin untuk mengatur semuanya secara manual, melalui panduan untuk pengaturan awal akan menghemat waktu Anda dan mudah-mudahan mencegah pengaturan yang terlewat.
Jika Anda tidak melihat prompt ini, Anda dapat mengakses panduan konfigurasi dengan masuk ke tab General di pengaturan Yoast ( WP-Admin> SEO> Dashboard ) dan mengklik tautan Wizard konfigurasi .

Langkah 1: Wizard konfigurasi SEO Yoast

Setelah membuka wizard, Anda akan diminta untuk memulai konfigurasi. Klik tombol "Konfigurasikan SEO Yoast" untuk melanjutkan.

Langkah 2: Lingkungan Situs

Pilihan pertama akan menanyakan apakah situs Anda tayang, atau sedang dalam pengembangan. Jika situs Anda sudah tersedia untuk umum, Anda harus memilih Opsi A: Situs saya aktif dan siap untuk diindeks. Jika Anda masih perlu waktu untuk menyelesaikan pembangunan situs dan belum ingin ditampilkan di mesin pencari, maka Anda akan memilih  Opsi B: Situs saya sedang dalam pembuatan dan tidak boleh diindeks. Ini mencegah mesin pencari mengindeks situs Anda dan berpotensi menampilkannya sebagai hasil pencarian. Namun, begitu situs tersebut ditayangkan, Anda pasti ingin pergi ke WP-Admin> Pengaturan> Membaca , dan hapus centang  Mencegah mesin pencari dari mengindeks situs ini  sehingga situs Anda dapat ditampilkan di mesin pencari.

Langkah 3: Situs apa yang Anda miliki?

Pilihan berikutnya adalah jenis situs yang paling mewakili situs WordPress Anda. Pilihan ini dapat membantu memberikan beberapa perubahan konfigurasi kecil yang akan menguntungkan jenis situs yang Anda miliki di masa mendatang, serta memberi tahu tim pengembangan plugin Yoast sehingga mereka dapat memprioritaskan perbaikan tambahan.

Langkah 4: Orang atau Perusahaan?

Pertanyaan ini dapat memengaruhi bagaimana situs Anda ditampilkan di mesin pencari, dan cara mesin pencari menunjukkan informasi tentang perusahaan, organisasi, atau orang di belakang situs.
Dalam kebanyakan kasus, organisasi apa pun, apakah itu bisnis nyata, amal nirlaba, klub sosial / hobi, atau badan terorganisir lainnya, akan dianggap sebagai Perusahaan untuk keperluan pertanyaan ini. Pilihan untuk Orang akan berlaku dalam kasus di mana situs tersebut adalah blog pribadi, situs yang berpusat di sekitar penulis, artis, musisi, atau situs serupa lainnya di mana  orang tersebut adalah subjek dari situs tersebut.
Pilihan Perusahaan akan meminta logo; sebaiknya unggah satu jika memungkinkan.
Menambahkan informasi ini dapat membantu mesin pencari (Google, terutama) membuat "kotak pengetahuan" yang menyajikan informasi terorganisir tentang Perusahaan atau Orang tersebut .
Kotak pengetahuan Perusahaan untuk WordPress.com
Kotak pengetahuan Seseorang untuk Jane Austen
Meskipun perlu beberapa saat bagi kotak pengetahuan ini untuk mulai ditampilkan untuk perusahaan atau orang baru, memiliki opsi di tempatnya dengan memanfaatkan pengaturan adalah langkah bijak untuk situs web Anda.

Langkah 5: Profil Media Sosial

Langkah ini akan memungkinkan Anda untuk memasukkan tautan profil media sosial Anda; isi sebanyak mungkin profil aktif Anda, dan biarkan yang lain kosong. Sementara mesin pencari tidak sering menggunakan informasi ini, ada potensi mereka dapat melakukannya di masa depan.

Langkah 6: Visibilitas Jenis Posting

Setiap jenis konten di WordPress berasal dari "tipe posting"; posting blog, halaman statis, item portofolio, produk e-commerce, dan sebagainya. Pertanyaan ini dimaksudkan untuk menentukan jenis posting mana yang harus dilihat oleh mesin pencari. Ada beberapa jenis (seperti tipe posting Media bawaan) yang tidak menguntungkan untuk diindeks oleh mesin pencari. Namun, Anda tentu ingin Posting blog, dan Halaman statis diindeks untuk visibilitas pencarian yang optimal. Jika Anda memiliki hal-hal seperti WooCommerce diinstal, Anda dapat melihat jenis posting tambahan terdaftar (seperti "Produk" dari WooCommerce). Anda harus mencari tahu apakah item tambahan ini adalah hal yang masuk akal untuk ditemukan oleh pembaca / pelanggan potensial di mesin pencari, dan jika demikian, pastikan Anda telah menandainya sebagai Terlihat di halaman ini.
Dalam kebanyakan kasus, pengaturan default akan berfungsi dengan baik.

Langkah 7: Banyak penulis

Jika situs Anda memiliki banyak penulis yang masuk dan menerbitkan Posting (bukan Halaman), Anda ingin memberi tahu Yoast SEO tentang hal ini. Secara default, WordPress membuat halaman khusus untuk setiap penulis di situs dengan daftar posting mereka. Dalam kasus situs penulis tunggal, halaman penulis khusus ini akan terlihat (ke mesin pencari) yang identik dengan halaman blog utama (atau bahkan halaman depan, jika halaman depan menunjukkan posting blog Anda). Ini dianggap duplikat konten, dan buruk untuk mesin pencari.
Jika Anda kebetulan menjalankan situs satu penulis, yang terbaik adalah memilih TIDAK  pada pertanyaan ini, dan masalah duplikat konten akan dihilangkan dengan Yoast menonaktifkan halaman penulis itu.

Langkah 8: Google Search Console

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang Google Search Console. Jika Anda belum membuat profil di Google Search Console dan menambahkan situs Anda ke dalamnya, lakukan itu sebelum melanjutkan . Plugin Yoast akan terhubung langsung ke layanan Search Console dan memverifikasi akun Anda, serta mengimpor data pelaporan ke dalam plugin. Anda dapat mengklik "Dapatkan Kode Otorisasi Google" untuk menghubungkan situs Anda.
Sebuah jendela kecil akan muncul dan akan meminta Anda untuk masuk ke Google jika Anda belum masuk. Setelah Anda masuk, Anda akan diberikan kode yang panjang.
Anda harus menyalin kode ini, dan menempelkannya ke dalam kotak.
Setelah mengklik Otentikasi, Anda akan disajikan daftar profil. Pilih salah satu yang cocok dengan nama domain pilihan Anda, dan data Search Console Anda akan dapat diakses melalui plugin Yoast!

Langkah 9: Pengaturan Judul

Bagian Pengaturan Judul tidak selalu memiliki dampak peringkat mesin pencari yang signifikan, tetapi dapat memengaruhi pembacaan judul situs Anda di mesin pencari. Meskipun tidak ada jawaban "benar" untuk ini, Anda harus memastikan bahwa Anda memilih pemisah judul yang memungkinkan judul dapat dengan mudah dipahami dalam sekejap. Dalam kebanyakan kasus, halaman akan ditampilkan terlebih dahulu, dengan  Nama Situs Web ditampilkan setelah karakter pemisah. Kunjungi juga jasa pembuatan maket


Sumber: wpbizseo.wordpress.com

Tidak ada komentar