Cara Setting SEO internasional

Jasa Maket Creator Jasa Pembuatan Maket Miniatur di Jakarta | Maket Creator
Jika situs Anda menargetkan lokasi negara tertentu, misalnya, bisnis lokal / regional atau sumber daya spesifik negara, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk membantu situs Anda memiliki peluang setinggi mungkin untuk menentukan peringkat di lokasi yang Anda pilih .
Alamat situs
Sementara secara teori, nama domain bisa generik lokasi, masih ada banyak kasus di mana menggunakan ccTLD (Country Level Top Domain Domain) negara Anda masuk akal. Contoh ccTLD adalah http://example.co.uk/ . Baru-baru ini, mesin pencari utama cenderung menunjukkan dampak yang sedikit kurang dengan menggunakan ccTLD, namun, beberapa mesin pencari lokal seperti Baidu dapat memberikan bobot yang signifikan bagi ccTLD lokal. Ada juga data yang menunjukkan pengguna internet di luar AS akan lebih suka mengunjungi situs dengan ccTLD lokal mereka daripada TLD generik.
Namun, ada beberapa pengecualian untuk “aturan” ccTLD. Beberapa negara telah melisensikan ccTLD mereka untuk penggunaan luas, seperti negara Libya dan domain .ly (Anda mungkin terbiasa dengan hal itu melalui layanan seperti  bit.ly ). Dalam kasus tersebut, mesin pencari mungkin tidak memberikan bobot lokal yang sama untuk negara-negara tersebut. Dalam kasus-kasus yang jarang terjadi, mungkin masih masuk akal untuk menggunakan ccTLD lokal, tetapi karena alasan bahwa audiens lokal mungkin sudah terbiasa menggunakan ccTLD itu setiap hari.
Penargetan Internasional
Jika Anda sudah sejauh ini dalam perjalanan SEO Anda, Anda harus sudah menyiapkan Google Search Console. Ada petunjuk langkah demi langkah di sini jika Anda belum melakukannya. Setelah Anda menyelesaikan pengaturan awal, ada satu pengaturan penting yang harus Anda ubah untuk penargetan negara situs web Anda.
Sebagian besar situs web menargetkan audiens tertentu; banyak yang sangat terlokalisasi, ke wilayah tertentu, atau bahkan kota tertentu. Misalnya, pemilik bisnis di London kemungkinan tidak perlu menjangkau pengunjung di Tokyo, dan ingin memfokuskan upayanya untuk menjangkau audiens di Inggris. Untuk memberi tahu Google tentang pengguna yang paling relevan dengan situs Anda, Anda harus menyesuaikan pengaturan Penargetan Internasional. Kunjungi juga jasa maket.
  1. Klik pada Lalu Lintas Pencarian → Target Internasional .
    Jasa Maket Creator Jasa Pembuatan Maket Miniatur di Jakarta | Maket Creator
  2. Klik pada tab Negara .
    Jasa Maket Creator Jasa Pembuatan Maket Miniatur di Jakarta | Maket Creator
  3. Pilih kotak centang di sebelah Target pengguna di:  dan pilih negara yang ingin Anda targetkan dengan situs Anda.
    Jasa Maket Creator Jasa Pembuatan Maket Miniatur di Jakarta | Maket Creator
Memilih negara yang ditargetkan memiliki dua tujuan. Pertama, ini menunjukkan kepada Google bahwa situs Anda paling relevan dengan lokasi spesifik Anda. Kedua, ini mengurangi kemungkinan situs Anda akan muncul dalam pencarian umum di luar negara target Anda.
Tautan Dari Situs Otoritas Lokal
Sama seperti SEO biasa, penargetan negara tertentu dapat jauh lebih mudah jika situs Anda dikenali oleh situs yang juga ditargetkan secara lokal, dan populer. Sumber seperti situs pemerintah lokal, organisasi bisnis lokal, atau direktori khusus untuk negara Anda adalah tempat yang baik untuk memulai. Segala jenis berita atau liputan pers yang dapat Anda peroleh yang mungkin menautkan kembali ke situs Anda dari sumber khusus negara itu akan menjadi tautan bagus untuk membantu penargetan negara dengan situs Anda.
Selain itu, menautkan ke konten atau sumber daya lokal juga dapat membantu memperkuat penargetan Anda di lokasi itu.
Penargetan Konten Bahasa dan Budaya Lokal
Jika Anda ingin situs Anda dianggap sebagai sumber daya untuk lokal tertentu (dan itu bukan bisnis berbasis lokasi yang jelas), konten Anda harus membahas lokasi itu preferensi bahasa dan budaya dalam nada khusus dan referensi yang digunakan di situs. Misalnya, situs dalam bahasa Prancis dapat menargetkan penutur bahasa Prancis di Kanada, Prancis, Kamerun, Togo, atau sejumlah negara lain. Sementara semua negara memiliki bahasa yang sama, mereka memiliki budaya, adat, dan seluk beluk bahasa yang sangat berbeda yang membedakan mereka. Sementara pengguna berbahasa Prancis di Perancis kemungkinan tidak akan kesulitan membaca dan memahami konten berbahasa Prancis Anda, jika kontennya terlalu generik atau ditulis sedemikian rupa sehingga menarik bagi budaya negara lain, itu tidak mungkin mendapat peringkat yang baik di Prancis , tapi mungkin peringkatnya sangat bagus di negara yang dituju.
Mesin Pencari Pilihan
Meskipun Google adalah raja mesin pencari di seluruh dunia, penting untuk mengetahui apakah negara yang Anda pilih lebih suka mesin pencari yang berbeda. Misalnya, situs yang berfokus pada Rusia sebaiknya memperhatikan Yandex . Pencari di Jepang sering lebih menyukai Yahoo daripada yang lain, dan di Cina, Baidu adalah mesin pencari yang disukai.
Mungkin juga ada mesin pencari yang lebih kecil dan berfokus pada kawasan yang harus Anda peringkat juga. Meskipun peringkat yang baik di Google adalah awal yang baik, lebih dari 25% dari lalu lintas pencarian dunia berasal dari mesin pencari lainnya .

Tidak ada komentar