Cara Buat Iklan Instagram Ads

Cara Buat Iklan Instagram Ads jasa maket creator

Teknik Instagram Ads tidak diketahui semua orang. Karena fitur ini masih adalah fitur baru yang dilemparkan ke pasar oleh Instagram. Fitur ini dikhususkan untuk membantu para pebisnis yang berkeinginan beriklan ke semua pengguna IG di dunia. Dengan semakin meningkatnya pengguna Instagram, membikin fitur ini amat ditunggu oleh para pengusaha.
Namun sebab masih tergolong baru, tidak seluruh orang dapat menggunakannya. Banyak dari pengusaha hal yang demikian yang bahkan kebingungan ketika hendak mempromosikan usahanya melewati Instagram Ads ini. Sebab itu, tulisan ini akan membeberkan rinci, tahap demi tahap cara mengaplikasikan Instagram Ads ini. Apakah kalian sudah siap sahabat? Mari ikuti bagus-bagus!

1. Istilah-istilah dalam Instagram Ads
Sebelum mengenal tekniknya, ada bagusnya kita tahu beberapa istilah penting dalam Instagram Ads, yang bisa membantu kamu lebih paham jenjang-tahapan cara mengaplikasikannya:

a) Business Manager(BM)
BM ialah sebuah fitur dalam Facebook yang dipakai untuk beriklan. Sifatnya stand alone, yakni berdiri sendiri dan tidak tergantung pembuatnya dan dapat dipindahkan. Karena itu, 1 akun Facebook bisa memiliki BM lebih dari 1. Kecuali itu BM juga bersifat good standing, merupakan 1 BM bisa memuat lebih dari 10 ads.

b) Power Editor(PE)
Power Editor adalah fitur iklan pada Facebook yang memang dirancang untuk pebisnis yang ingin menayangkan banyak iklan sekalian. Walaupun banyak, control kepada iklan ini sangat cermat.

2. Membikin-hal yang mesti disiapkan
Sebelum mengawali pasang iklan di Instagram Ads, persiapkan secara khusus dahulu hal-hal yang mesti ada berikut ini:

a) Sesudah akun di BM
Ini adalah langkah yang semestinya dijalankan oleh pengiklan di Instagram Ads. Untuk caranya, bisa kau buka tautan https://business.facebook.com. Membuat itu ikuti langkah yang diberikan.

b) Sesudah Ads Manager
Langkah ini dijalankan sesudah akun BM milikmu siap. Sebab penggunaan Instagram Ads hanya bisa dijalankan dengan PE, karenanya sebaiknya kau mempelajari dulu mengenai PE ini.

c) Menyiapkan brand akun Instagram yang akan diiklankan.

3. Langkah-langkah beriklan dengan Instagram Ads
Membuat 3 hal diatas siap, kini saatnya kau memulai langkah untuk beriklan. Ikutilah level-level berikut ini:

a) Buka kembali akun BM milikmu. Kemudian tambahkan akun Instagram ke akun BM. Lalu, alihkan wewenang Instagram Account ke akun Ad Account yang telah diciptakan di akun BM.

b) Buka kembali PE di Ad Account yang sudah diberikan wewenang untuk mengiklankan tadi. Pada menu Ad Account, pilih “view ad account in power editor”.

c) Buka PE dan kamu siap untuk beriklan. Dalam hal ini, ada 3 macam iklan yang ditawarkan Instagram Ads, yaitu Click to Kau(CTW), app install, dan video views. Mengerjakan bisa memilih variasi iklan yang kau suka.

4. Setelah Setup semua fitur ads
Membuat kamu memilih jenis iklanmu, langkah berikutnya adalah mengendalikan semua fitur Ads, seperti campaign, ads set, dan ads. Penempatan iklan di newsfeed Instagram dapat dikuasai dengan mengklik Ads Set dan edit. Jangan lupa untuk memilih salah satu fanpage milikmu, kemudian lengkapi gambar dan link sebagai bahan iklan. Membuat itu, iklanmu siap dikonsumsi oleh segala orang di dunia.

5. Catatan yang perlu diperhatikan
Membuat semua langkah diatas selesai, perhatikan juga catatan berikut yang perlu kau observasi. Catatan berikut tak memberi pengaruh iklanmu, lebih sebagai tambahan pemahamanmu perihal Instagram Ads saja:

a) Sebab IG Ads ialah program iklan Facebook, maka hukumnya bahkan sesuai dengan aturan Facebook, yakni luas teks dalam gambar tak lebih dari 20% dari segala area gambar.

b) Bagi kios online, lebih baik upload gambar dari 1 variasi produk dagangan saja. Karena apabila dipaksakan digabung, maka tidak akan di approve.

c) Ad Account pada Ads Manager yang ada di BM juga dapat diubah setelah iklan sukses diposting.

d) Karena masih baru dan belum terlalu ramai, manfaatkan sebaik-bagusnya Instagram Ads ini untuk mempromosikan daganganmu. Perluaslah jaringan konsumenmu sehingga dapat menerima untung yang berlipat dulu.

e) Secara finansial, budget besar yang umumnya kau keluarkan bisa ditekan sebab tidak seharusnya bertumpu pada akun yang besar.


Tidak ada komentar