Pengertian Ekspedisi Adalah


Pengertian ekspedisi menurut bahasa yaitu pengiriman surat, perusahaan pengangkutan barang, perjalanan penyelidikan ilmiah ke suatu daerah yang kurang dikenal, pengiriman tentara untuk memerangi (menyerang, menaklukkan) musuh di suatu daerah yang jauh letaknya.
Sedangkan pengertian ekspedisi secara defenisi ada banyak pendapat. Diantaranya “ekspedisi adalah petualangan yang dilakukan pada daerah baru (bagi pelaksana). Ada juga yang mengatakan ekspedisi ialah “perjalanan jauh dan panjang ke suatu daerah yang belum pernah didatangi orang.”
Belum adanya standarisasi ekispedisi, sehingga menciptakan polemic yang berkepanjangan tentang makna, tujuan dan definisi ekspedisi. Tentang tempat, lamanya waktu kegiatan, berikut muatan yang akan dibawa dalam suatu ekspedisipun masih menjadi perdebatan, setidaknya Gladian Nasional Pecinta Alam XII di Jawa Timur belum mampu membuat suatu standar berikut mendefinisikan apa itu ekspedisi. Polemic inilah yang membuat masing masing organisasi pencinta alam berhak untuk mendefinisikan ekspedisi itu sendiri sesuai dengan kemampuan organisasi masing masing. Sehingga parameter maupun tolak ukur pun ditentukan melalui kesepakatan organisasi. Sehingg terdapatnya bergam pendapat tentang ekspedisi diantaranya ada yang mengatakan “ekspedisi adalah petualangan yang dilakukan pada daerah baru bagi pelaksana.


Berikut Layanan Jasa Ekspedisi dari salah satu perusahaan logistik di Jakarta:





Visit : Perusahaan Pengiriman Barang

Di publikasikan oleh jasa pembuatan maket

Tidak ada komentar