Pengertian Definisi Pengiriman
Definisi pengiriman adalah kegiatan mendistribusikan produk barang dan jasa produsen kepada konsumen. Pengiriman adalah kegiatan pemasaran untuk memudahkan dalam penyampaian produk dari produsen kepada konsumen. Manfaat pengiriman berdasarkan definisi sebelumnya adalah kegiatan pengalih pindah tangan kepemilikan suatu barang atau jasa. Kegiatan pengiriman menciptakan arus saluran pemasaran atau arus saluran pengiriman. Distributor adalah orang yang melaksanakan kegiatan pengiriman. Distributor bertugas menghubungkan antara kegiatan produksi dan konsumsi.
Menurut Mikael (2016) kegiatan penpengirimanan
secara tidak langsung secara actual sudah sering kali dijumpai dalam kehidupan
sehari – hari, dari kebanyakan pihak produsen sendiri tidak mampu untuk menangani
masalah pengiriman tanpa dibantu oleh beberapa penyedia jasa pengiriman itu
sendiri. Untuk mengatasi permasalahan tersebut produsen tentunya membutuhkan
mitra bisnis yang mumpuni untuk menangani penyaluran pengiriman yang baik agar
produk dan jasa yang diberikan dapat dengan cepat diraskan dampaknya oleh
konsumen selaku target pasar dari produsen itu sendiri.
Dalam konsep pengiriman ada dua hal yang berperan
mensukseskan pengiriman, yaitu produsen dan konsumen. Dimana produsen sebagai
bagian prinsipal berperan agar suatu produk dapat dipengirimankan secara
merata. Sementara untuk sudut pandang konsumen sendiri ingin mendapatkan produk
atau jasa yang ditawarkan dengan mudah. Kedua sudut pandang ini yang memiliki
benang merah berupa kedekatan dan kemudahan.
Kunjungi juga link berikut :
Post a Comment