Pengertian Air Freight Adalah

Air freight merupakan transportasi pengiriman barang dari tempat asal ke tujuan dengan menggunakan moda transportasi udara. Perkembangan angkutan udara sejalan dengan perkembangan yang menghasilkan barang bernilai atau mudah rusak, sehingga memilih angkutan udara untuk mencapai tempat tujuan. Menurut Yati Nurhayati dan Yunitha Ardiani Nur (2016), seperti halnya angkutan barang dengan moda transportasi lainnya, air freight memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut :

1. Lokasi gudang (warehouse) at au operasional yang strategis terletak di area bandara. Pekerjaan operasional perusahaan airfreight berkaitan dengan menghubungkan barang atau cargo yang telah dijeput dari pabrik konsumen untuk dinaikkan ke dalam pesawat dalam waktu yang tepat, atau dari bandara ke pabrik konsumen, sehingga memerlukan tempat kerja yang berdekatan dengan bandara.

2. Angkutan transportasi udara dapat mengangkut barang dengan cepat. Penggunaan alat angkut pesawat memungkinkan pengiriman cargo dalam hitungan jam, hal ini merupakan nilai tambah air cargo dibanding moda transportasi lainnya.

Lihat juga Jasa Pembuatan Maket

3. Terintegrasi dengan moda transportasi lain. Pelayanan pengiriman barang multimoda memungkinkan aliran hubungan antar moda transportasi. Hal ini dapat menciptakan variasi terhadap tarif yang diemban oleh pelanggan.

4. Tingkat keselamatan dan keamanan yang tinggi. Pengiriman barang dengan menggunakan transportasi udara memiliki tingkat keselamatan dan keamanan yang tinggi karena adanya peraturan-peraturan yang berlaku baik yang ditetapkan secara nasional maupun internasional oleh ICAO (International Civil Aviation Organization)


Berikut layanan jasa pengiriman barang dari PT.Sewukuto Logistik:

Tidak ada komentar